menu melayang

Jumat, 06 Desember 2013

Langkah sebelum pasang sarung jok mobil

Untuk mempercantik tampilan interior mobil dan menambah kenyamanan, pemilik mobil biasanya memasang sarung jok. Selain menambah kenyamanan, lebih enak dilihat dan tampak lebih mewah. manfaat lain sarung jok yang tidak kalah penting adalah menjaga jok mobil dari kotoran atau cairan berwarna yang sewaktu-waktu dapat mengotori. Mengingat aktivitas di dalam mobil yang cukup tinggi sehingga cukup rawan terhadap kotoran. Dari sisi kebersihan interior mobil, tentu akan berbeda jika tidak menggunakan sarung jok, terutama dari kotoran ataupun minuman yang tumpah di jok.

Pemasangan sarung jok akan melindungi jok mobil dari dari kotoran atau cairan sehingga tidak langsung menempel pada jok mobil. Noda yang menempel di sarung jok cenderung lebih mudah dibersihkan daripada jika sudah terlanjur mengotori jok, dikarenakan lapisan jok yang cukup tebal. Dalam jangka panjang, melapisi jok mobil dengan sarung jok akan membantu menjaga kebersihan dan warna jok asli. Jadi alangkah baiknya kalau di pasang sarung jok untuk kendaraan anda.

Tapi sebelum pasang sarung jok mobil yang sesuai ada baiknya kita mengenali langkah2 apa saja yang harus di perhatikan sebelum pasang sarung jok mobil. di postingan kali ini saya sedikit menuliskan langkah sebelum pasang sarung jok mobil.
berikut langkah sebelum pasang sarung jok mobil.

1. desain. Pemilihan desain ini sangat penting, karena jika tidak sesuai dengan jenis, bentuk, dan tema mobil Anda maka kesannya malah jadi kurang bagus. Desain juga penting dalam mengungkapkan jati diri Anda, sehingga bila terjadi kesalahan dalam pemilihan desain, mau tidak mau Anda akan kecewa dan harus kembali mengganti ulang yang sesuai dengan keinginan Anda. Itu sama artinya Anda buang uang dan buang waktu.

2. warna,  pemilihan warna juga penting dalam peningkatan penampilan. Karena dengan warna, penampilan jok mobil akan semakin mewah. Jika memilih warna yang tepat, bagian-bagian yang ingin ditonjolkan pada jok akan lebih terlihat. Antara desain dan warna sangat berkaitan erat untuk meningkatkan penampuilan jok mobil Anda.

3. bahannya. Ini juga paling penting. Soalnya banyak yang berbahan mirip, tapi tidak sama alias palsu. Tapi itu pun tergantung dari pilihan Anda, sebab disesuaikan juga dengan kebutuhan Anda. Kalau pun harus memilih bahan yang nomor dua, setidaknya pilihlah yang paling bagusnya.

4. Langkah terakhir adalah memperhatikan jahitannya dan kerapian akan detailnya. Ini akan menunjang penampilan jok mobil Anda juga. Kan percuma jika menggunakan bahan bagus, warna bagus, model desain bagus, tapi jahitan dan detailnya tidak rapi. Itu tentu akan mengurangi estetika penampilan jok mobil Anda.
untuk tehnik jahitan bisa baca disini

gambar kombinasi warna, inspirasi desin sarung jok mobil


terimakasih telah membaca Langkah sebelum pasang sarung jok mobil.

tags: bengkel jok mobil, bengkel interior mobil, jok semi kulit, jok mobil bekas, jok mobil paket murah, modifikasi interior mobil, modifikasi jok mobil, gambar modifikasi, variasi, desain jok mobil 2, reparasi jok mobil, service jok mobil,

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel